badge

Thursday, 4 February 2016

WISATA KEDIRI : Cari yang Seger di Kediri Water Park

Keterbatasan tempat berenang di kota menjadikan wisata kolam renang merupakan destinasi wisata buatan yang dinikmati secara tidak gratis. Bersyukurlah jika anda dapat berenang setiap hari di pantai atau memiliki kolam renang di rumah.

Kali ini saya mencoba wisata buatan yang terkenal di Kediri yaitu Kediri Water Park yang lokasinya di Desa Sumberpodang Kecamaten Semen Kab Kediri. Arah yang mudah diingat adalah menuju Terminal Bus Kediri di daerah Tamanan, Selanjutnya anda bisa bertanya kepada warga sekitar untuk lebih jelasnya.

Tiket yang saya bayar sebesar Rp. 32.500 ,-  yang sudah merupakan potongan voucher 50% pada hari kerja dan menggambil tiket terusan. Harga tiket masuk terusan sudah termasuk free wahana air & wahana non air kecuali : gamezone, gokart, ban berenang, sepeda udara, loker, makan & minum.

Untuk peminjaman loker, sewa ban, membeli makanan dan minuman saya harus membuat Kartu BRIZZI dari BRI. Disana ada petugas BRI yang melayani pembuatan sekaligus mengisi voucher. Karena saya belum memiliki maka dikenakan biaya Rp. 20.000 untuk administrasi dan saya mengisi saldo 50ribu (tidak ada ketentuan mau mengisi berapa disesuaikan dengan keinginan anda).

Sebelum masuk, ada petugas yang memeriksa barang bawaan kita. Jika anda membawa makanan atau minuman dari luar pasti kena razia dan dapat diambil ketika pulang. Itu merupakan strategi agar pengunjung membeli makanan dan minuman di dalam. Ada banyak pilihan makan di foodcourt tapi ya harganya termasuk harga wisata.

Selanjutnya turun satu lantai merupakan area ganti dan bilas. Petugas menyediakan jasa peminjaman loker dengan harga Rp.5.000 dengan jaminan uang tunai sebesar Rp. 15.000 yang akan dikembalikan saat anda mengembalikan kunci loker. Untuk sewa ban Rp.10.000. Berhubung cuaca tidak bersahabat jadi hasil foto kurang maksimal















Kekurangan
  1.  Tidak disediakan informasi dipapan untuk ke dalaman kolam renang. Kedalaman paling tinggi menurut informasi dari petugas adalah 175 cm. Saya mencari kolam yang tingginya 1-1,5 m akan tetapi tidak tersedia, sebab saya belum mahir berenang.
  2. Jika anda mengunjungi pada hari kerja, wahana air dioperasionalkan ketika siang hari karena saya datang terlalu awal maka saya menunggu untuk menikmati wahana air.

Kelebihan

1.    Banyak kolam yang memiliki kedalaman tidak terlalu tinggi jadi aman untuk anak kecil
2.    Banyak wahana bermain untuk anak kecil non air. Jadi untuk orang dewasa dirasa kurang.
3.    Banyak loker yang disediakan dan tempat bilas yang luas dan banyak kamar.



Buka setiap hari
SELASA – MINGGU :Jam 09.00 - 17.00 WIB.
HARI SENIN : TUTUP

HARGA TIKET MASUK 16 Januari 2016
Selasa - Jum'at
Rp 35.000,-/Orang ( Tiket Non Terusan )
Rp 45.000,-/Orang ( Tiket Terusan )

Sabtu - Minggu & Tgl. Merah
Rp 49.000,-/Orang ( Tiket Non Terusan )
Rp 69.000,-/Orang ( Tiket Terusan )

Harga Lain-Lain
Sewa Loker : Rp 5.000 ,-
Sewa ban : Rp. 10.000 ,-
Harga makanan : 15-35 ribu
Harga minuman : 5-15 ribu
Biaya Parkir Motor : 2 ribu 

Artikel Terkait