badge

Friday 15 January 2016

PPG sebuah penantian

Pagi ini, 15 Januari 2015 ketika saya melihat recent update di salah satu kontak BBM dengan mengupdate status “UN semakin dekat, SEMANGAT” menggetarkan hati. Beberapa pekan ini saya berpamitan kepada siswa dan mengatakan bahwa di bimbingan belajar hanya bisa ibu temani hingga akhir Februari.
Banyak sekali siswa yang kecewa dengan keputusan saya, “Ibu mengapa harus meninggalkan kami disaat bulan Maret dan April dihadapkan dengan namanya UJIAN???" Pertanyaan itu sontak membuat saya sedih karena saya ingin mendampingi mereka hingga babak akhir.
Lalu apa yang membuat saya harus resign di akhir bulan Februari? jika saya membuat sebuah permintaan saya berharap PPG dimulai setelah UN. Mungkin permintaan itu merupakan sebuah permintaan yang sangat egois, disaat teman-teman yang berharap segera dimulai PPG sedangkan saya justru sangat "SLOW" menjalaninya dengan alasan UN. Setiap orang tidak menjalani rutinitas yang sama seperti saya.

Tanggal 16 Januari 2015, PPG angkatan III akan menempuh UTN, itu merupakan angin segar bagi SM-3T angkatan IV yang menjadi suatu tanda bahwa PPG akan segera tiba. Ada beberapa sumber informasi mengatakan bahwa Maret sudah di mulainya kegiatan PPG untuk angkatan IV. Banyak pihak yang sangat menunggu kabar terbaru karena semenjak penarikan SM-3T banyak aktivitas yang dilakukan rekan-rekan angkatan IV hingga menunggu PPG misalnya membantu orang tua, belajar ke Kampung Inggris, “Ngetrip keliling kota”, Mengajar di LBB atau sekolah, Kerja, Wirausaha, menjadi relawan, dan Pengacara (Pengangguran banyak acara). Dahulu sempat ada wacana PPG dilaksanakan setelah SM-3T supaya rekan SM-3T tidak menunggu terlalu lama. 
Tapi wacana itu tak dapat terealisasikan tahun 2015 karena angkatan III belum selesai dan alasan lainnya adalah sarana an prasarana masih Full ditambah lagi jumlah tenaga pengajar.

PPG jika ditunda itu sama saja memundurkan jadwal untuk segera menikah....
PPG  jika ditunda keburu jamuran karena sudah lama dinanti dirumah...

PPG jika ditunda.....................................

dan masih banyak lagi alasan dari beberapa rekan yang ingin segera PPG. PPG itu adalah "HAK" alumni SM-3T. Jika tidak ingin mengambilnya juga tidak masalah. 
  

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment